Manfaat Respository Universitas Yang Belum Banyak Diketahui

Di era yang sera modern saat ini, banyak teknik baru yang muncul dan bisa diselesaikan dengan cara yang lebih mudah. Contohnya ketika mahasiswa/wi hendak membuat skripsi, mereka pastinya akan mencari sumber dan data di perpustakaan. Tentunya untuk mahasiswa yang melakukan penelitian di tempat yang jauh, perlu biaya besar untuk melakukannya. Menanggapi hal itu, maka UNJ menerapkan respository universitas untuk memudahkannya.

repository.unj.ac.id

Respository ini bertujuan untuk menyimpan data, dokumen, tulisan dan beragam data yang sulit untuk ditemukan di pasaran. Selain itu hasil skripsi lulusan pun akan dimasukkan kedalam dokumen digital ini, sehingga dalam merawat dan melestarikan menjadi lebih mudah.

Memang sebenarnya dengan munculnya sistem ini sangat membantu, mulai dari kemudahan dan efisiensi pencarian data menjadi lebih mudah. Berikut ini beberapa fitur yang ada di respository universitas ini.

  1. Latest Additions

Latest additions atau unggahan terakhir merupakan hasil uploadan terakhir dari tulisan maupun dokumen, disini anda bisa mengecek apakah update yang terjadi pada perpustakaan kampus UNJ. Anda juga bisa dengan bebas mengecek dan membaca data di repository ini, karena anda tidak memerlukan akses masuk untuk bisa membaca data didalamnya.

  1. Search respository

Apabila anda tidak bisa menemukan data di fitur sebelumnya, anda tak perlu kecewa karena anda bisa mencarinya dengan keyword tertentu. Pastikan keyword yang anda masukkan merupakan keyword yang sesuai, sehingga anda akan mudah menemukan data yang anda harapkan. Selain data yang anda harapkan, pada fitur ini juga akan muncul data-data yang berkaitan dengan keyword yang anda masukkan.

  1. Browse respository

Pada fitur ini, bisa dibilang data yang ada dikelompokkan menjadi berbagai kategori. Tentu hal ini akan sangat memudahkan dalam mencari data, pasalnya ketika hendak membuat tulisan maka seseorang harus bisa menyesuaikan agar berbeda dengan tulisan sebelumnya. Maka dari itu dengan melihat kategorinya, maka anda akan tahu tulisan apa yang belum ada di kategori tersebut.

Demikian artikel mengenai respository, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu anda untuk mengetahui dari fungsi respository ini.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *