5 Rekomendasi Tablet Dual OS

Posted on

Salah satu kelebihan tablet jika dibandingkan dengan handphone dan pc adalah fleksibilitas. Dengan tablet, anda bisa bekerja karena bentang layarnya yang cukup lebar.

windroid.id

Dengan tablet pula, anda bisa mencari hiburan seperti main game, nonton film dan lain sebagainya.

Seperti ponsel, kebanyakan tablet yang beredar di pasaran menggunakan sistem operasi Android.

Ingin tetap produktif di mana pun anda berada? Tablet dual OS jawabannya. Jika dulu tablet hanya menggunakan OS Android yang mana jika dipakai untuk kerja terasa kurang maksimal.

Maka, di era sekarang banyak sekali bermunculan tablet-tablet dengan sistem operasi Windows dan Android atau Windroid.
Dengan hadirnya OS Windows pada tablet tentunya fungsi tablet tidak hanya untuk hibutan semata.

Anda tetap bisa bekerja karena didalamnya sudah ada software pendukung untuk bekerja, seperti MS.OFiice.

Lalu apa saja rekomendasi tablet dengan dual OS tersebut, berikut kami rangkum daftarnya hanya untuk Anda.

1.CHUWI Vi8 Plus

Mungkin anda jarang atau bahkan tidak mendengar merke tablet ini. CHUWI Vi8 Plus merupakan salah satu produk asal China. Dengan menawarkan harga murah dengan spesifikasi yang tinggi, CHUWI Vi8 Plus layak untuk dimasukan ke daftar tablet windroid.

CHUWI Vi8 Plus dibanderol dengan harga 1,2 juta. Harga ini cukup menarik, karena kita tahu bahwa untuk harga OS Windows sendiri sudah berada di atas harga tersebut. Untuk OS Android, CHUWI Vi8 Plus ditanamkan Android 5.1 Lollipop.

Untuk menunjang kinerjanya, CHUWI Vi8 Plus sudah menggunakan prosesor Quad Core Intel Cherry Trail Z8300 64bit dan RAM berkapasitas 2GB.

Untuk urusan penyimpanan, tablet Windroid ini sudah dilengkapi dengan 32GB internal storage. Jika masih kurang, anda masih bisa menambahkan microSD yang bisa support sampai 64GB.

Di bagian layar, CHUWI Vi8 Plus memiliki dimensi 8 inci dengan resolusi 1290×800 pixel. Dengan layar segitu, tentunya aktivitas bekerja maupun hiburan akan terasa menyenangkan. Ditambah lagi dengan teknologi layar IPS membuat ketajaman dan warna dari setiap sudut tetap terjaga.

Selanjutnya di bagian konektivitas. Meskipun harga yang ditawarkan sangat murah, namun fitur-itur yang diberikan pada tablet ini sudah sangat lengkap. Chiwui Vi8 sudah menggunakn Wifi, Bluetooth 4.1, HDMI v1.4 dan juga USB Type-C.

2. Teclast Tbook 10s

Rekomendasi Tablet Dual OS berikutnya adalah dari Teclast dengan seri Tbook 10s. Dari sisi desain, tablet windroid ini sudah menggunakan bahan metal di bagian belakangnya.

Sesuai serinya, tablet ini memiliki ukuran 10 inci dengan resolusi layar yang sudah full HD+ (1920×1200). Sistem operasi yang digunakan pada tablet ini adalah Windows 10 dan Android 5.1

Menariknya, dalam paket penjualan sudah disediakan docking keyboard. Jadi anda bisa bebas menggunakan perangkat ini untuk dijadikan tablet atau laptop.

Untuk bagian hardwarenya, tablet ini menggunakan prosesor Intel Atom Z8350 x5 Quad Core. Dipadukan dengan RAM 4GB dan ROM 64GB. Untuk harga sendiri dibandrol sekitar 2,9 juta.

3. ALLDOCUBE iwork8 Air

ALLDOCUBE iwork8 Air merupakan tablet dual OS asal Tiongkok yang dijual dengan harga 1,5 juta. Secara singkat, spesifikasi dari tablet ini menggunakan prosesor Intel Cherry Trail x5-Z8350, RAM 2GB dan GPU Intel HD Graphic gen 8. Layarnya sendiri berukuran 8 inci dengan resolusi FULL HD.

Untuk menopang kinerjanya, tablet ini dibekali baterai berkapasitas 35mAh dan kamera belakang dan depan sebesar 2MP.

Itulah rekomendasi tablet dual OS yang bisa anda pertimbangkan tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *